7 Cara Mengatasi Download Aplikasi Android Tidak Kompatibel - ARTANA

7 Cara Mengatasi Download Aplikasi Android Tidak Kompatibel

Cara mengatasi download aplikasi android tidak kompatibel - Halo sahabat blogger, Pernahkah kamu Ketika menemukan aplikasi yang bagus dan juga keren di Google Play Store aplikasi tersebut tidak bisa Kamu download, yang kamu temukan malah your device isn't compatible with this version. Kalau bahasa Indonesianya aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan perangkat yang kita gunakan, kurang lebih seperti itu.

Jika kamu pernah mengalami hal tersebut, kamu jangan menyerah terlebih dahulu, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi cara agar kamu dapat mendownload aplikasi yang tidak kompatibel tersebut. Biasanya hal tersebut terjadi karena aplikasi tersebut berada di negara lain, sehingga aplikasi tersebut tidak dapat kita download di Indonesia.

Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa coba beberapa cara yang mungkin bisa membantu kamu untuk mendownload aplikasi tersebut.

7 Cara Mengatasi Download Aplikasi Android Tidak Kompatibel



1. APK-DL.com



APK-DL.com merupakan salah satu situs yang akan memudahkan kamu untuk mendownload file APK yang kamu inginkan. Dengan hanya memasukkan link aplikasi dari Google Play Store ke situs APK-DL.com

2. APKleecher.com



APKleecher.com merupakan salah satu situs yang hampir sama fungsinya dengan situs yang telah kita bahas sebelumnya. Kamu dapat mendownload aplikasi yang ada di Google Play Store dengan cara mencari nama aplikasi yang kamu inginkan ataupun kamu juga bisa mengcopy paste link url dari Google Play Store.

3. APKpure.com



Dengan APKpure.com kamu dapat mendownload aplikasi yang terpercaya dari Google Play Store. Situs ini bisa dikatakan menjadi salah satu situs download terbaik yang bisa kamu gunakan. Selain itu APKpure.com menawarkan koleksi aplikasi dan game Android yang paling komprehensif. Cara mendownloadnya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu kamu hanya perlu mengcopy paste link URL aplikasi yang ada di Google Play Store.

4. Opera free VPN



Seperti yang saya Sebutkan sebelumnya masalah aplikasi yang tidak kompatibel dapat terjadi karena perbedaan negara. Untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat menggunakan Opera VPN, yang dapat memungkinkan kamu mengubah lokasi virtual. Sehingga kamu dapat mendownload aplikasi tersebut. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan fitur yang dapat memblokir semua iklan yang muncul pada aplikasi ataupun pada Browser.

5. Unlimited free VPN - betternet


Aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan Opera VPN, yang akan menjadi alternatif Jika kamu tidak ingin menggunakan Opera VPN. Aplikasi ini juga dapat memungkinkan kamu mengganti negara virtual, sehingga kamu tidak akan terganggu oleh batasan negara untuk menurut aplikasi. Sama seperti Opera VPN, aplikasi ini juga akan memblokir iklan yang akan membebaskan kamu untuk Berselancar Di Internet.

Alternatif


Jika dengan beberapa alasan kita tidak dapat melakukan download dengan semua cara diatas, ada alternatif lain yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload aplikasi Android. Berikut 2 aplikasinya

1. Amazon Apps Store


Seperti yang kita ketahui Amazon merupakan salah satu raksasa online store di dunia. Selain itu Amazon juga memiliki Apps Store pribadinya yaitu Amazon Apps Store. Sama seperti Google Play Store di dalam Amazon Apps Store juga terdapat aplikasi gratis yang telah Amazon sediakan, yang mungkin ada beberapa dari aplikasi tersebut tidak dapat kamu temukan di Google Play Store. Maka dari itu Amazon Apps Store dapat menjadi salah satu alternatif untuk mendownload aplikasi Android.

2. F-droid


F-droid merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan juga sebagai alternatif untuk mendownload aplikasi yang tidak dapat kamu download di Google Play Store. Android menyediakan banyak sekali aplikasi Android open source yang telah dikembangkan oleh para pengguna Android atau komunitas. Tidak kalah dengan Google Play Store di dalam aplikasi ini banyak sekali aplikasi keren yang dapat kamu download pada aplikasi F-droid.

Itulah cara mengatasi download aplikasi Android tidak kompatibel yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mengatasi aplikasi yang tidak kompatibel. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

close