Tutorial Cara Mengatasi Android Encryption Unsuccessful Android MTK - ARTANA

Tutorial Cara Mengatasi Android Encryption Unsuccessful Android MTK

Cara mengatasi android encryption unsuccessful - Beberapa waktu lalu sesudah selesai melakukan flash Oppo Joy R1001 karena bootloop, tentu saja setelah itu saya menyalakan HP Oppo tersebut untuk mencoba Apakah HP tersebut sudah kembali normal atau belum. Tentunya karena masih deg-degan melihat logo Oppo yang takutnya berhenti di logo tersebut dan masih bootloop. Setelah beberapa saat kemudian awalnya saya senang karena tidak berhenti di logo OPPO lagi, tetapi malah muncul masalah baru yaitu error encryption unsuccessful. Dengan pesan lengkap yaitu sebagai berikut :
"Encryption unsuccessful. Encryption was interrupted and can’t complete. As a result, the data on your phone is no longer accessible. To resume using your phone, you must perform a factory reset. When you set up your phone after the reset, you’ll have an opportunity to restore any data that was backed up to your Google account"

Pada intinya pesan tersebut, meminta kita agar mereset telepon kembali ke setelan pabrik. Tetapi dengan resiko data-data yang ada pada HP tersebut akan terhapus. Terkecuali Jika kamu mempunyai akun Google untuk membackup data tersebut.

Nah setelah kita mengetahui inti dari pesan error tersebut, Sekarang waktunya kita menuju ke solusinya seperti berikut :

Tutorial Cara Mengatasi Android Encryption Unsuccessful Android MTK



Solusi Ke1 


1. Jika saat pesan Error itu muncul kita memilih reset phone, nantinya secara otomatis akan masuk ke recovery mode yang dilanjutkan dengan wiping data cache. tugas kita hanyalah menunggu prosesnya hingga selesai.

2. Setelah proses tersebut selesai, secara otomatis nanti nya Smartphone akan melakukan reboot. Setelah itu kamu tunggu beberapa saat, karena proses ini yang membutuhkan waktu beberapa menit sekitar 3 sampai 5 menit.

Solusi ke 2


Jika proses pertama gagal, sebaiknya kamu Coba keluarkan SD card dari smartphone dan kamu Apa formatnya menjadi FAT32. Setelah formatnya kamu rubah masukkan kembali SD card tersebut, kemudian kamu lakukan kembali secara diatas.

Solusi Ke 3


1. Masuk ke mode recovery secara manual dengan cara menekan tombol power dan volume atas, Kemudian kamu pilih wipe data factory reset.

2. Jika cara tersebut masih gagal, kita coba masuk dengan menggunakan mode Cina, dengan cara menekan tombol power dan volume bawah, yang dilanjutkan dengan memilih eMMC. Setelah itu kamu hanya tinggal menunggu prosesnya selesai, dan nantinya jika sudah selesai kamu restart HP Android kamu.

Solusi ke 4


Jika kita sudah menggunakan ketika cara diatas namun tidak dapat membuahkan hasil, cara terakhir yang dapat kita lakukan adalah dengan cara upgrade firmware. Dengan begitu nantinya HP Android kamu akan kembali normal seperti sedia kala.

Demikianlah tutorial cara mengatasi Android encryption unsuccessful Android MTK yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

close