Tuesday, July 18, 2017

Cara Mengembalikan Komputer Windows 7 Yang Eror

Posted by on Tuesday, July 18, 2017
    Cara Mengembalikan Komputer Windows 7 Yang Eror

Tidak selamanya komputer OS windows ini berjalan lancar seperti yang kita harapkan, kadang bila kita memiliki kesalahan sedikit saja dengan file-file system pada system operasi windows ini akan berakibat fatal terhadap komputer kita. Selain itu masalah lain yang juga sering terjadi adalah pengaturan-pengaturan windows yang sering diotak-atik sehingga mengakibatkan komputer berjalan tidak normal.

Cara mengembalikan komputer yang eror ke setingan semula yaitu dengan menggunakan sistem restore,dengan cara ini komputer anda akan kembali seperti semula ,tinggal pilih waktu ketika komputer anda dalam kondisi nornal.



Berikut caranya :

1. klik Start
2. Lalu pilih All program => Accessories => System Tools
3. Pilih System Restore
4. Lalu akan tampil jendela aplikasi restore, silahkan pilih Recommended Restore untuk mengembalikan settingan window seperti sebelumnya atau pilih choose a different restore point untuk memilih settingan yanng akan dikembalikan
5. Klik next
6. Lalu konfirmasi jika anda ingin mengembalikan settingan seperti sebelumnya, klik finish untuk
mengkonfirmasi
7. Biarkan komputer booting dan menyelesaikan tugasnya, tunggu hingga muncul ke desktop lagi dan terdapat keterangan bahwa proses pengembalian pengaturan telah berhasil.



8. Dan komputer kamu telah kembali seperti sedia kala.

Dengan melakukan langkah diatas, maka pengaturan dan aplikasi anda akan kembali seperti sebelumnya dan jika anda mengalami error atau komputer terasa tidak normal, anda bisa menggunakan cara ini untuk mengatasinya.

Semoga bermanfa'at untuk anda.
close