Cara Mengatasi RAM Android Yang Berkurang - ARTANA

Cara Mengatasi RAM Android Yang Berkurang

https://internetblogm.blogspot.com/2017/10/4-cara-mengatasi-ram-android-yang.html



Cara mengatasi ram android yang berkurang - Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui setiap perangkat di komputer laptop smartphone dan juga tablet Android, sangat tergantung kepada memory RAM untuk memungkinkan pengguna melakukan multitasking pada perangkat tersebut. Multitasking biasanya sering sekali dilakukan oleh para pengguna Android untuk bermain game, internetan chatting, video call, streaming dan lain-lain.

Dengan melakukan kegiatan seperti itu, akan membuat RAM Android berkurang atau cepat habis, sehingga akan berpengaruh juga pada kinerja smartphone Android. Apalagi jika RAM yang ada pada smartphone Android berukuran kecil. Terkadang aplikasi menjadi force close, apapun smartphone Android mengalami hang. Nah untuk mengatasi hal tersebut saya mempunyai 5 cara yang mungkin dapat membantu kamu untuk mengatasi RAM Android yang berkurang. Berikut adalah tips dan caranya.

Cara Mengatasi RAM Android Yang Berkurang


Cara ke 1 : Menghentikan Aplikasi Secara Paksa


Cara pertama yang dapat membantu kamu agar RAM Android tidak cepat berkurang atau habis, kamu harus menghentikan secara paksa aplikasi yang jarang kamu gunakan. Karena terlalu banyak aplikasi yang terbuka pada 1 smartphone Android, hal itu akan menyebabkan RAM berkurang secara drastis. Maka dari itu saya sarankan Tutup aplikasi yang tidak kamu gunakan dananya gunakan aplikasi yang penting saja Menurut kamu.

Cara ke 2 : Hapus Aplikasi Yang Tidak Kamu Gunakan


Cara kedua ini masih berhubungan dengan cara nomor 1. Dengan banyaknya aplikasi yang terinstall pada smartphone Android, akan membuat RAM yang ada pada smartphone Android akan terkuras dan berkurang. Apalagi sudah aplikasi tersebut tidak digunakan aplikasi tersebut berjalan secara otomatis pula. Tentu saja hal itu akan membuat RAM Android semakin berkurang, jadi dari Pernyataan diatas kita harus menghapus aplikasi yang tidak kamu gunakan agar dapat mengatasi RAM Android yang berkurang.

Cara ke 3 : Bersihkan Cache Secara Rutin


Agar RAM Android tidak berkurang dengan cepat kamu tidak bisa menggunakan cara ini. Jalan dengan cara membersihkan cache file yang ada di Android, akan meringankan kinerja RAM sehingga dapat meningkatkan performa Android menjadi lebih optimal. Maka dari itu kamu harus membersihkan cache secara rutin, agar RAM yang ada pada smartphone Android kamu tidak terbebani.

Cara ke 4 : Menggunakan RAM Booster


Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi RAM Android yang berkurang adalah menggunakan bantuan dari aplikasi lain yaitu RAM Booster. Di Google Play Store banyak sekali aplikasi RAM booster yang bisa kamu gunakan agar RAM tetap terjaga dan tidak berkurang atau cepat penuh. Kamu hanya perlu mengetik and RAM Booster di Google Play Store, lalu pilih RAM Booster yang mungkin bisa sesuai dengan yang kamu harapkan.

Pengalaman saya dengan menggunakan 4 cara diatas sudah cukup untuk mengatasi RAM Android yang berkurang. Dan dengan begitu saya akhiri perjumpaan kita Pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dan semoga bermanfaat. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

close