Cara Mengaktifkan Konfirmasi Hapus di windows 10 - ARTANA

Cara Mengaktifkan Konfirmasi Hapus di windows 10

Cara mengaktifkan konfirmasi hapus windows 10 - Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi yang memiliki fitur yang sangat banyak. Selain itu Windows 10 hadir dengan tampilan yang lebih modern yang akan menyegarkan mata, dan sangat mudah untuk digunakan jika dibandingkan dengan versi Windows yang sebelumnya. 

Tetapi tahukah kamu jika Windows 10 telah menonaktifkan (bukan menghapus) fitur konfirmasi ketika kita melakukan tindakan menghapus atau men-delete file yang ada di komputer. Memang tidak banyak yang menyadari dengan di nonaktifkannya fitur ini, dan tidak banyak orang yang menyadari bahwa konfirmasi delete tidak muncul ketika kita melakukan tindakan untuk menghapus file ataupun folder yang ada pada komputer.

Maka cara otomatis file yang kita hapus akan langsung masuk ke recycle bin. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali konfirmasi hapus, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengaktifkan Konfirmasi Hapus di windows 10


1. Pertama kamu Klik Kanan pada Recycle Bin atau icon tempat sampah yang ada pada desktop. Kemudian kamu pilih properties


2. Kemudian nantinya akan muncul jendela properties recycle bin.
3. Setelah itu kamu perhatikan pada bagian bawah jendela properties recycle bin, Di sana akan ada menu 'display delete confirmation delete'. Kemudian kamu beri tanda pada menu tersebut.


4. Dengan begitu nantinya ketika kita ingin menghapus sebuah file, maka pop-up konfirmasi delete akan muncul. Untuk mencobanya kalau bisa melakukan delete pada sebuah file.

Itulah cara mengaktifkan formasi hapus di Windows 10 yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

close