Cara Mengatasi Android Sering Kembali Ke Menu Utama - ARTANA

Cara Mengatasi Android Sering Kembali Ke Menu Utama

Android sering kembali ke menu utama - Halo sahabat blogger. Tentunya kita akan merasa sangat kesal dan juga sangat marah, ketika kita sedang menjalankan sebuah game ataupun aplikasi Android tiba-tiba aplikasi tersebut mengalami error dan malah kembali ke layar utama. Meskipun aplikasi tersebut sudah kita coba buka beberapa kali tetap saja aplikasi tersebut error dan kembali ke layar utama. Terutama jika aplikasi yang kita sedang jalankan merupakan aplikasi yang sangat penting, misalnya seperti BBM ataupun WhatsApp. Itu tentu saja akan membuat komunikasi tidak berjalan dengan lancar.

Aplikasi yang sering keluar sendiri kembali ke menu utama biasanya dapat disebabkan oleh beberapa alasan. Bisa karena dari aplikasinya ataupun sistem operasinya. Jika misalnya di HP Android kamu hanya aplikasi Whatsapp dan juga BBM saja yang selalu kembali ke menu utama, sudah dapat dipastikan jika masalah terjadi pada aplikasinya saja.

Jika kamu juga mengalami hal tersebut maka sebaiknya kamu ikuti langkah-langkah berikut agar aplikasi tidak kembali ke menu utama.

Cara Mengatasi Android Sering Kembali Ke Menu Utama



Pada tutorial kali ini ada 3 cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi hal tersebut.

1. Menghapus data dan cache aplikasi


 Cara pertama merupakan cara yang paling simpel dan juga mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut :

Pertama masuk ke menu settings -> Kemudian kamu pilih aplikasi atau manajer aplikasi -> Setelah itu kamu pilih aplikasi yang sering kembali ke menu utama, lalu disana kamu hapus data dan cache.

2. Hapus beberapa aplikasi


Jika masalahnya terjadi ketika kita selesai menginstall sebuah aplikasi di hp Android, maka sebaiknya kamu ingat-ingat lagi terakhir kamu menginstall aplikasi apa. Karena hal tersebut juga dapat menyebabkan HP Android tidak dapat bekerja dengan maksimal, sehingga dapat menyebabkan ketika kita menjalankan aplikasi atau game selalu kembali ke menu utama.

3. Lakukan factory reset


Jika memang masalah yang kamu alami tidak terjadi pada 3 perkara di atas, bisa saja sistem operasi yang dapat menjadi masalah HP Android sering kembali ke menu utama. Dengan melakukan factory reset, secara otomatis sistem Android Kembali ke pengaturan semula. Dan jika kamu sudah melakukan factory reset namun aplikasi tersebut masih saja kembali ke menu utama hanya pada aplikasi tersebut saja, berarti memang sudah dapat diyakinkan bahwa aplikasi tersebut lahir yang mengalami error.

Demikianlah cara mengatasi Android sering kembali ke menu utama yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

close