Friday, October 20, 2017

Cara Mengatasi Android Yang Dicas Malah Berkurang

Posted by on Friday, October 20, 2017
Cara mengatasi android yang dicas malah berkurang - Halo sahabat blogger, Apakah kamu sedang bingung dengan baterai HP dicas tidak penuh penuh? Banyak orang yang mengatakan jika HP Android dicas tidak mengisi, Hal tersebut dikarenakan terjadi kerusakan pada charger atau baterai Android yang sudah ngedrop. Jika memang masalahnya terjadi pada kerusakan charger dan juga baterai HP yang ngedrop, kita hanya perlu membeli charger ataupun baterai HP yang baru. Tetapi Apakah kamu sudah memeriksanya terlebih dahulu dengan cara menggunakan senter lain ataupun menggunakan baterai lain pada HP Android yang kamu miliki, untuk memastikan Kenapa HP dicas lama penuh.

Pada kenyataannya ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi kenapa baterai Android tidak bisa full dan bahkan baterai Android dicas malah berkurang. Pernah pada suatu kasus saya pun mengalami HP dicas tidak penuh penuh meskipun HP tersebut sudah dicas lama sekali, setelah otak-atik sana-sini ternyata permasalahannya indikator baterai Android yang error. Sehingga dengan pernyataan tersebut, kerusakan tidak selalu ada pada charger ataupun baterai HP Android.

Tetapi untuk masalah baterai Android malah berkurang saat di charger, ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu untuk mengatasi hal tersebut. Berikut adalah tipsnya

Cara Mengatasi Android Yang Dicas Malah Berkurang



1. Tips pertama jika memang HP kamu sudah dicas lama tetapi baterai tidak bertambah, kamu bisa coba ganti terlebih dahulu dengan charger lain sebelum kamu membeli charger baru. Sehingga nantinya kita akan mengetahui apa penyebab sebenarnya dari baterai yang malah berkurang ketika di charger. Jika kerusakan terjadi pada baterai, biasanya baterai bukannya berkurang tetapi baru dicas HP tersebut sudah penuh.

2. Jika kejadiannya seperti yang saya Slsebutkan diatas, berarti masalahnya bukan terdapat pada baterai melainkan pada charger yang kamu gunakan. Tetapi sebelum kamu membeli charger baru ada satu lagi yang biasanya menjadi penyebab baterai Android di-charge malah berkurang, yaitu bisa saja masalahnya terjadi pada lubang port HP Android, sehingga daya listrik yang masuk tidak stabil, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa coba bersihkan lubang port yang ada pada HP Android kamu, karena kotoran pun dapat menghambat daya listrik untuk masuk mengisi daya baterai.

3. Setelah itu kamu coba gunakan charger kembali, Apakah masalah sudah teratasi? Jika masalah belum bisa teratasi kemungkinan besar memang charger lah yang menjadi penyebab baterai berkurang ketika di charger.

4. Dan juga sebaliknya sebelum kamu beli charger baru, sebaiknya kamu juga harus memeriksa charger yang kamu miliki untuk charger HP lainnya. Jika memang kasusnya sama setelah dicoba pada HP Android yang lain, Berarti memang benar chargernya bermasalah.

5. Untuk yang terakhir sebelum kamu masih kan kerusakan pada charger, kamu juga pasti kan HP Android yang kamu gunakan dalam kondisi normal. Kasus ini sama dengan kasus yang saya Sebutkan di atas yaitu indikator baterai Android yang error. Jika HP Android kamu dicas tidak penuh penuh malah tidak bertambah 1% pun. Biasanya dengan merestart Android nantinya indikator baterai akan kembali seperti semula.

Pada umumnya biasanya itu saja yang menyebabkan baterai android dicas malah berkurang. Demikianlah artikel Cara mengatasi android yang dicas malah berkurang ini saya akhiri, semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan solusi yang tepat, untuk kekurangannya saya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan terima kasih
close