Cara Mengatasi Layar Ngeblank Hitam Di Android

Cara mengatasi layar ngeblank hitam di android - pada saat ini di zaman yang serba berkembang dengan pesat, smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dari hari ke hari pengguna smartphone Android semakin banyak saja. Selain banyak orang yang menginginkan fitur dari smartphone Android, pada saat ini banyak juga vendor-vendor yang menyediakan handphone dengan harga yang relatif murah dan spesifikasi yang memadai untuk memuaskan para pengguna Android. Tetapi di balik dari kecanggihan smartphone Android, seperti pangkat yang lainnya Ada saja masalah yang sering terjadi, misalnya seperti masalah yang akan kita bahas Pada kesempatan kali ini yaitu HP Android blank.

Oleh sebab itu kita harus berhati-hati untuk menjaga smartphone Android yang kita punya agar masalah tersebut tidak terjadi. Tetapi tidak sedikit juga pengguna Android mengeluhkan tentang Blank screen dan juga ingin mengetahui cara untuk memperbaiki HP Android blank screen tersebut. Karena baik itu smartphone yang murah ataupun yang mahal, dapat juga mengalami hal tersebut.

Layar Android ngeblank terbagi menjadi dua yaitu black screen dan juga white screen, untuk white screen Blank tetapi mesin masih berjalan. Dan hal itu dapat disebabkan karena beberapa alasan. Maka dari itu, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan informasi tentang cara memperbaiki HP Android yang mengalami black screen.

Cara Mengatasi Layar Ngeblank Hitam Di Android



Penyebab Dan Cara Mengatasi HP Android black screen


Ketika HP Android yang kamu gunakan mengalami sebuah masalah seperti layar HP Android mendadak ngeblank hitam. Tentunya kamu akan sangat merasa kesal dengan terjadinya hal seperti itu. Setelah itu Pastinya kamu berpikir untuk membawa hp Android tersebut ke tempat service hp. Tetapi sebelum kau membawanya ke tempat servis, ada baiknya jika kamu mencoba memperbaiki nya sendiri. Karena layarnya ngeblank, bukan berarti layar tersebut mengalami kerusakan yang parah, dan harus kamu bawa ke tempat service. Berikut adalah beberapa penyebab yang mungkin saja menjadi penyebab terjadinya layar HP ngeblank.

  1. Karena lambatnya respon dari software ataupun aplikasi, dan juga error.
  2. Terjadi kerusakan pada aplikasi yang diinstal pada HP Android.
  3. Screen guard yang menghalangi touchscreen.

Jika masalah yang kamu alami terjadi karena hal-hal diatas, kamu dapat mengatasinya dengan cara berikut :


  1. Pertama kamu matikan HP Android terlebih dahulu, kurang lebih selama 1 menit. Lah itu kamu coba hidupkan kembali.
  2. Jika cara diatas masih belum membuahkan hasil. Kamu harus mencoba juga lepaskan baterai saat HP Android dimatikan, kemudian tunggu beberapa saat. Lalu kamu Pasangkan baterai tersebut kembali, yang dilanjutkan dengan menyalakan HP Android kamu.
  3. Cara selanjutnya yaitu dengan melepaskan pelindung layar atau anti gores yang ada pada HP android.
  4. Jika cara tersebut masih saja belum dapat membuahkan hasil, untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya kamu coba melakukan factory reset dengan menggunakan recovery mode.
  5. Dan jika cara-cara diatas pasti belum berhasil, coba kamu reflash smartphone Android kamu

Penyebab Dan Cara Mengatasi HP android White Screen


Jika hp android yang kamu gunakan gunakan ngelank dengan layar yang berwarna putih, hal tersebut biasanya dikarenakan faktor-faktor berikut :

  1. Ada kemungkin terjadi sebuah kesalahan pada Stock ROM atau firmware hp android kamu.
  2. Ada kemungkinan juga Konektor LCD kendor tidak terpasang dengan baik. atau pun koneknor LCD mengalami kerusakan.
  3. Selain itu ada juga kemungkinan daya listrik yang di berikan pada smartphone anroid tidak stabil dan kurang memadai, sehingga menebabkan white screen.

JIka penyebab dari masalah tersebut seperti yang saya nyatakan diatas, kamu dapat mencoba memperbaikinya dengan cara berikut :

  1. Coba kamu lepaskan baterai dari handphone beberapa saat kemudian pasangkan kembali.
  2. Coba gunakan baterai lain, untuk memastikan daya listrik tersuplai dengan baik ke smartphone android.
  3. Jika kamu berani membuka casing hp tersebut, kamu periksa konektor LCD tersebut, kemudian bersihkan Konektor LCD tersebut.
  4. Jika memang masalah terjadi pada LCD sebaiknya kamu mengganti LCd tersebut.
  5. Untuk beberapa smartphone kamu bisa lakukan reset android dengan cara menekan tombol reset dengan menggunakan peniti atau benda kecil lainnya yang tidak mudah patah.
  6. Lakukan flash dengan menggunakan firmware yang asli untuk smartphone tersebut dengan menggunakan SP Flash Tool.


Itulah Cara mengatasi layar ngeblank hitam di android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kami ini, Semoga artikel ini dapat membantu, Terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Layar Ngeblank Hitam Di Android"

Post a Comment

close