Thursday, October 19, 2017

Cara Mengatasi Ram Laptop Selalu Penuh

Mengatasi ram laptop selalu penuh - Halo sahabat blogger, apakah kamu mengalami masalah kinerja laptop yang sangat lambat? Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kinerja laptop yang menjadi lambat, yaitu kalau tidak terjadi masalah pada hardware pasti masalahnya terjadi pada hardware hehe. Biasanyanya yang berpengaruh sangat besar atas kinerja dari laptop adalah RAM. sebenarnya masalah RAM yang penuh sangatlah simple, yaitu terlalu banyak aplikasi berjalan yang telah mengkonsumsi banyak RAM.

Dan juga jika kmau mengalami masalah RAM laptop penuh pahadall aplikasi sedikit yang terinstal di laptop, hal itu bisa dikarenakan adanya virus pada laptop atau komputer. tentunya 2 penyebab yang saya sebutkan sudah cukup untuk mengatasinya. tetapi kamu pastinya pengen dong tips tambahan agar laptop tidak lemot? Jika kamu ingin mengetahuinya kamu bisa lanjutkan membaca artikel ini.

Cara Mengatasi RAM Penuh Pada Laptop


1. Hentikan aplikasi melalui Task Manager.


Pertama seperti yang sudah saya sebutkan pada awal artikel. dengan banyaknya aplikasi yang ada pada komputer atau laptop tentunya hal itu akan membuat RAM cepat habis. Untuk mengatasinya kamu hanya perlu kunjungi Task manager, kemudian disana kamu lihat aplikasi apa saja yang menghabiskan banyak RAM. jika memang aplikasi tersebut tidak terlalu berguna dan tidak terlalu banyak digunakan kamu hentikan aplikasi yang berjalan tersebut.

2. Melakukan Defragment


Ke 2 juga merupakan cara yang cukup efektif agar laptop atau komputer kamu tidak lemot. dengan cara mengatur ulang file yang ada pada sistem agar tersusun rapi kembali. untuk melakukan defragment. kamu bisa ikuti langkah berikut :

Buka File Explorer -> kemudian kamu klik kanan pada salah satu partisi hardisk dan pilih Properties. kemudian kamu klik Tab Tools -> yang dan klik optimize/defragment disk. setelah muncul jendela defragment, kamu klik partisi yang akan di defrag ->  kemudian optimize.

3. Melakukan update driver


Update driver merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan agar laptop tidak lambat. Untuk melakukan update kamu bisa buka device menager, kemudian kamu cari apkah ada driver yang mengalami masalah, jika pada komputer terdapat driver yang tidak update, sebaiknya kamu update driver tersebut.

4. Scan Laptop Atau Komputer Dengan Antivirus


Cara terakhir ini juga sudah saya sebutkan diatas, adanya virus juga dapat menyebabkan RAM usage selalu tinggi, maka dari itu kita harus melakukan scanning virus pada komputer atau laptop dengan menggunakan antivirus yang update.

Saya rasa dengan cara di atas komputer tidak akan terlalu lambat walaupun dengan spesifikasi yang pas pasan. karena saya pun selalu menerapkan cara tersebut pada komputer. maka secara otomatis pada laptop pun pasti akan bekerja.

Demikianlah Cara mengatasi RAM laptop selalu penuh yang bisa sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu, Terima kasih
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 komentar: