Cara Menghapus Quick Acces Di Windows 10 - ARTANA

Cara Menghapus Quick Acces Di Windows 10

Cara menghapus quick acces di windows 10 - Halo sahabat blogger, secara default Microsoft telah memberikan fitur Quick access pada 10 di file explorer. Mungkin kamu ada yang bertanya jika access di Windows 10 itu untuk apa? Seperti dengan namanya, Quick access merupakan salah satu fitur yang dapat mempermudah kita Sebagai pengguna Windows, karena jika kita membuka file explorer dan memilih Quick Access nantinya akan memunculkan daftar file yang sering kita gunakan atau sering kita akses. Sehingga akan mempermudah kita untuk mempercepat menggunakan file yang pernah kita buka.

Pernyataan di atas mungkin kamu juga pasti sudah tahu bahwa fitur tersebut sangatlah berguna, tetapi Meskipun begitu beberapa pengguna Windows 10, merasa keberatan dengan adanya fitur Quick Access karena dianggap sedikit mengganggu privasi. Tentu saja dengan adanya hal itu kita tidak ingin bukan jika file atau data yang telah kita buka dapat dilihat oleh orang lain, terutama jika file dan data tersebut merupakan data-data penting. Untuk itulah Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara menonaktifkan fitur Quick access, agar kamu dapat menjaga privasi dari orang lain.

Untuk menonaktifkan Quick access kalau bisa ikuti langkah-langkah berikut ini

Cara Menghapus Quick Acces Di Windows 10


1. Pertama kamu buka file explorer, bisa pada menu start ataupun pada taskbar.


2. Setelah jendela file explorer muncul, kamu klik pada menu file yang ada di pojok kiri atas jendela File Explorer,  kemudian pilih change folder and Search option.


3. Setelah jendela folder option muncul, di sana kamu akan melihat open file explorer to, kemudian ganti Quick access menjadi This PC.
4. Setelah itu kamu juga lihat pada bagian privacy, untuk menghilangkan data-data yang dilacak oleh quick acces, kamu juga harus hilangkan kedua tanda yang ada pada menu privacy tersebut. jika kamu hanya ingin menghapus file atau folder dari quick acces tanpa menghilangkan quick acces dari file explorer kamu hanya perlu klik pada tombol clear yang ada pada menu privacy.


5. Jika sudah selesai klik ok.

Dengan begitu Quick access yang ada pada file explorerpun akan menghilang. Jika kamu ingin mengembalikannya ke pengaturan semula kamu hanya perlu masuk ke folder option lagi, Kemudian kamu pilih restore default. Dengan begitu maka pengaturan file explorer akan kembali ke pengaturan awal.

Itulah cara menghapus Quick access di Windows 10 yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk menemukan solusi. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

close