Friday, October 20, 2017

Jenis-Jenis Garansi iPhone di Indonesia

Posted by on Friday, October 20, 2017
Troublekit.blogspot.com - Halo sahabat Blogger, setelah sebelumnya saya telah membahas tentang Cara mengetahui garansi iphone yang asli, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas Jenis Garansi iPhone di indonesia. pada artikel Sebelumnya kita telah membahas 4 garansi dari iPhone ya itu garansi resmi, garansi distributor, garansi toko atau penjual, dan juga garansi internasional. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang 4 garansi tersebut, silakan kamu kunjungi artikel yang pernah saya buat sebelumnya.

Untuk kamu yang ingin membeli iPhone di dalam negeri, tentu saja ada juga garansi khusus yang ada di Indonesia. Ada 6 garansi yang harus kita ketahui sebelum kita membeli iPhone di Indonesia. Yaitu iPhone garansi internasional, iPhone garansi resmi, iPhone rekondisi, iPhone rekondisi BM, iPhone refurbish, iPhone supercopy atau KW. Untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Jenis-Jenis Garansi iPhone di Indonesia


1. IPhone garansi internasional


Untuk garansi iPhone sini-sini kamu hanya akan mendapatkannya jika kamu melakukan pre-order atau membelinya dari negara lain, seperti misalnya Australia atau Singapura. IPhone dengan garansi internasional biasanya bersifat unlock, yang artinya kamu dapat meng klaim garansi di negara lainnya diseluruh authorized reseller Apple. Tetapi sebagian orang berpendapat bahwa kita tidak dapat melakukan klaim garansi kepada negara lain selain negara asal Dimana kita membeli iPhone tersebut.

2. IPhone garansi resmi


Sebenarnya jika saya jika di Indonesia masih belum tepat jika kita menyebutnya dengan garansi resmi. Karena seperti kita ketahui atau tidak memiliki pabrik di Indonesia. Garansi resmi itu sendiri hanya diberikan oleh distributor resmi Apple yang ada di Indonesia saja. Tetapi walaupun begitu kamu juga harus hati-hati saat ingin membeli iPhone melalui distributor, Karena untuk beberapa kasus tidak semua distributor itu resmi.

Selain itu kamu juga harus berhati-hati, Karena pada saat ini banyak sekali iPhone selundupan atau sering kita sebut rekondisi yang mengatasnamakan garansi distributor, Oleh karena itu sebaiknya sebelum kamu melakukan pembelian, kamu harus melakukan survei terlebih dahulu.

3. IPhone rekondisi


Seperti namanya iPhone rekondisi merupakan bentuk sparepart bekas yang dirancang kembali sehingga akan terlihat seperti baru. Biasanya iPhone rekondisi akan diberikan garansi distributor selama 1 tahun. IPhone tenis ini biasanya berasal dari beberapa seri yang sudah tidak laku di pasaran luar negeri, Seperti contohnya iPhone CDMA, 4, 4 S, dan 5.

4. IPhone rekondisi BM


BM atau black market biasanya hanya akan memberikan garansi selama 1 bulan saja, berbeda dengan iPhone rekondisi yang memberikan garansi 1 tahun. Untuk masalah harga tentunya kita juga pasti sudah dapat menebaknya, iPhone rekondisi BM pasti mempunyai harga yang lebih murah jika kita bandingkan dengan iPhone rekondisi bergaransi dari distributor.

5. IPhone refurbish


Untuk garasi jenis ini hampir sama dengan iPhone rekondisi. Tetapi di antara keduanya mempunyai perbedaan yaitu terletak pada proses manufaktur nya. IPhone refurbish telah di rekondisi oleh pihak apple itu sendiri, Sehingga nantinya harga dapat lebih mahal ataupun juga dapat lebih murah dibandingkan dengan iPhone rekondisi distributor. Kalau kita sebut secara kasar iPhone refurbish ini merupakan produksi gagal dari Apple. Mungkin garansinya akan menjadi garansi resmi dan full Tetapi hanya saja dengan menggunakan mesin yang bekas.

6. IPhone supercopy atau KW


Jika kamu menemukan seorang penjual yang menawarkan harga iPhone kisaran sekitar 1 sampai 2 juta saja, tentunya kamu harus waspada dengan hal itu. Karena bisa saja yang ditawarkan oleh penjual tersebut merupakan iPhone supercopy ataupun KW. Dari tampilan fisik iPhone supercopy hampir mirip sekali dengan iPhone aslinya. Tetapi walaupun begitu banyak sekali perbedaan yang dapat kita perhatikan.

Contohnya seperti material iPhone supercopy dibuat dari plastik, Selain itu sistem operasi yang digunakan Bukankah iOS merupakan sistem operasi Android. Dan juga pasti kamu juga mengetahui bahwa iPhone asli menggunakan Apps Store, sedangkan iPhone supercopy menggunakan Google Play Store.

Demikianlah jenis garansi iPhone Indonesia yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadikan kamu lebih berhati-hati lagi dalam membeli sebuah iPhone. Semoga bermanfaat dan terima kasih
close